Mantap, Tak Hanya Microsoft, Google dan Facebook juga Ajak Kerjasama Indonesia

Ilustrasi, Google Indonesia
BUCTekno, Bekasiurbancity – Para perusahaan pakar teknologi tergerak untuk membantu keadaan Indonesia yang saat ini sedang dilanda bencana kabut Asap. Diantara para pengusaha teknologi tersebut hadir tiga nama besar yang turut serta membantu yakni facebook, microsoft, dan google.

Kehadiran ketiga perusahaan besar teknologi tersebut membuat Indonesia semakin optimis dan semangat untuk mengatasi segala masalah yang sedang melanda saat ini.

Ketiga perusahaan tersebut berbondong – bondong menawarkan kerjasama untuk membuat Indonesia lebih baik lagi dab bebas dari asap.

ketiga perusahaan facebook, microsoft, google ini, mereka akan memberikan bantuan untuk pendidikan yang ada di Indonesia. Salah satu perusahaan yakni Microsoft akan membagikan software gratis untuk para guru dan juga para siswa di Indonesia.

Ketiga perusahaan besar yaitu facebook, microsoft, google juga menawaran kerjasama dengan UKM untuk melakukan pengembangan dan riset di Indonesia. Kerjasama yang ditawarkan ini adalah untuk memajukan UKM di Indonesia agar bisa lebih maju.

Sedangkan, delegasi dari pihak google membahas tentang project loon yang beberapa hari yang lalu dilakukan uji coba di Indonesia, dengan pertemuan yang dilakukan ini, google membahas kesepahaman project loon untuk daerah yang belum tersentuh Internet.

Untuk pengembangan UKM di Indonesia sendiri di prakarsai langsung oleh facebook dengan meningkatkan beberapa kapasitas UKM yang berada didaerah terpencil di Indonesia. Kapasitas yang diberikan facebook ini sekitar 500 UKM saja, namun suatu saat nanti pasti akan dinaikkan kapasitasnya.

Dalam pertemuan delegasi yang di selenggarakan ini masing – masing dari perusahaan Marvell dan Apple juga mengirimkan perwakilan untuk menyempurnakan delegasi yang berlangsung hari kamis, (29/10/2015).

Penandatanganan nota yang berisi tentang kerjasama google dengan perusahaan telekomunikasi di Indonesia ini juga berlangsung dalam delegasi tersebut, perusahaan telekomunikasi yang digandeng untuk memuluskan project loon adalah Telkomsel, XL dan Indosat.

0 Komentar