Wisata Kuliner Pasar Senggol 2016 Summarecon Mall Bekasi


BUCTV, Bekasiurbancity – Siapa tidak suka dengan kulineran atau jajan makanan dan minuman khas nan unik. Pasti bikin lidah ingin terus mencicipinya dan perut merasa semakin tak ada kata kenyang, karena makanan Asia yang dijajakan di Pasar Senggol Summarecon mal Bekasi sangat beragam. Dari makanan yang sering dijumpai hingga makanan unik dan langka di seluruh penjuru Asia. Kalau lagi ke Bekasi harus coba dan mampir kesini.

Setelah sukses diselenggarakan pada dua tahun berturut-turut, Summarecon Mal Bekasi kembali menggelar event kuliner berbalut nuansa pasar malam bertajuk Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi.

Tahun ini Pasar Senggol mengangkat tema “Jelajahi Kuliner Asia” yang akan membawa para pengunjung untuk mencicipi beragam kuliner Asia yang mewakili beberapa negara, di antaranya Jepang, Korea, Indonesia, hingga Timur Tengah.

Wangi rempah-rempah menyeruak masuk ke hidung pengunjung. Begitu juga dengan bau sedap khas masakan dengan berbahan keju, telur, atau bahkan wangi bakaran daging, tersaji di Pasar Senggol.

Pembukaan hari pertama, Jumat (15/04/2016) petang, tampak ratusan pengunjung antusias menjelajahi wisata kuliner di Pasar Senggol. Jarak antara stan yang satu dengan stan yang lainnya cukup berdekatan sehingga pengunjung berjalan sambil bersenggolan dengan sesama pengunjung. Konsep ini yang ingin dibangun dalam Pasar Senggol, pengunjung saling berdesakan.

“Pasar Senggol Summarecon Bekasi sudah melekat di masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya, tiap tahun event ini dinantikan,” ujar General Manager Operation SMB, Willy Effendy.

Willy menambahkan, “Pasar Senggol telah menjadi satu dari sekian banyak event di Summarecon Mal Bekasi yang dinantikan oleh masyarakat Bekasi. Nuansa pasar malam dengan kemeriahan layaknya sebuah sirkus menjadi tampilan dekorasi di Pasar Senggol tahun ini. Kemeriahan Pasar Senggol juga diharapkan menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam upaya meningkatkan geliat bisnis kecil untuk semakin mempopulerkan produk andalan mereka secara langsung kepada konsumen.”

Dengan luas area 7000m2, akan diisi lebih dari 600 jenis kuliner melalui 78 tenant yang terdiri dari 42 booth makanan, 22 gerobak, dan 14 food truck. Selama 24 hari, pada hari Senin-Kamis pengunjung dapat menikmati event Pasar Senggol mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat dimulai pukul 16.00-23.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan hari libur dimulai pukul 11.00-23.00 WIB, sementara hari Minggu mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Dekorasi yang mengedepankan perpaduan warna-warni dan permainan lampu pun akan semakin mewarnai dan menghidupkan suasana Pasar Senggol.

Area booth terdiri dari 42 tenant makanan yang akan menghadirkan beragam menu favorit seperti Salmon Ball dari Uncle Chen’s, Balibul kuah ala Turki dari Yalla Middle East, Yangnyeom Chicken dari Kedai Korea, Curry Rice Daisuki, Nasi Goreng Rempah Mafia dan menu lainnya. Sebanyak 14 food truck pun akan terparkir rapi bagi para pengunjung yang akan menikmati menu jajanan dan minuman spesial yang juga menarik untuk diabadikan pada sosial media seperti Waffle on Stick dari Cuppajoe Coffee, Omelete Bread+Fries dari OM Bread, Ketan Ovomaltine dari Waroeng Tansu, Hotdog 70cm dari Western Hotdog dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, 22 gerobak makanan juga akan hadir dengan sajian spesial seperti Ice Lava You, Kenzie Ice Cream Durian, Ceker Begal Khas Bandung, Keju Aroma Gobang Gochiz, dan beragam menu lainnya.

Mengusung konsep pasar malam yang lekat dengan adanya berbagai hiburan, maka Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi juga akan menghadirkan sejumlah permainan seru seperti kincir-kincir besar dan mini kincir-kincir, water ball, kereta listrik, kora-kora, ontang-anting dan mini ontang-anting, mini helicopter dan helikopter besar, ombak banyu, carousel, animal putar, dan trampolin. Untuk permainan water ball dikenakan biaya Rp 20.000. Sedangkan untuk mini kincir-kincir, mini ontang-anting, dan mini helicopter dikenakan biaya Rp 10.000/permainan. Permainan lainnya pengunjung cukup membayar Rp 12.000/permainan.

Sambil menikmati kelezatan kuliner, pengunjung pun akan dihibur dengan sejumlah tari-tarian dan permainan alat musik di panggung hiburan Pasar Senggol. Pengunjung dapat menyaksikan  Tari Seribu Tangan, permainan musik instrumental percussion dari Jepang yaitu Taiko, Chinese Music Chamber, Tari Lampion, Tari Kipas Korea, Bollywood Dance dan Tari Jaipong serta permainan alat musik Angklung dan Kolintang dari Indonesia.

Pasar Senggol tahun ini menghadirkan Cinema 8 Dimensi yang akan memberikan sensasi menonton film yang berbeda bagi para pengunjung. Tidak hanya akan menikmati jalan cerita dari film yang diputar tetapi pengunjung juga akan diajak seolah-olah masuk merasakan setiap efek dari film tersebut. Efek film seperti angin, kilat, getaran pada kursi, goncangan, gelembung udara, percikan air, salju dan sebagainya akan terasa nyata bagi para penonton. Pengunjung dapat memilih dan menikmati film cinema 8 Dimensi dengan membeli tiket seharaga Rp 30.000/film.

0 Komentar