Dibalik Aksi Demo Mahasiswa, Terselip Ukhty Yang Masih Jomblo? 'Nyari Calon Polisi'

Bekasiurbancity.co.id - Puluhan mahasiswa menyerbu Pemda Kabupaten Bekasi untuk menyuarakan protes terkait penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law). Tentunya Kepolisian Sektor Cikarang Pusat yang dipimpin langsung AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, SIK terjun langsung untuk melakukan pengamanan pada aksi tersebut, Senin (19/10/2020).

Saat beraksi, banyak mahasiswa membawa poster bertuliskan kritik. Tak hanya serius, tapi ada juga dibuat dengan bahasa yang menggelitik, namun nyelekit.

Beberapa mahasiswa terlihat memegang spanduk dan poster-poster dengan tulisan bernada humor untuk menyuarakan aspirasinya.

Meski terlihat nyeleneh, kata-kata dalam spanduk dan poster tersebut juga bernada sarkasme.

"Iya ini masih demo mereka, cuman anggota dewannya dinas luar semua ada giat luar. Jadi gak bisa ketemu anggota dewan,"ujar AKP Zaini saat dikonfirmasi tim Bekasiurbancity.co.id, Senin (19/10).

"Mereka dari MCD Jam 10.00 WIB jalan kaki, sampai Pemda sekitar Jam 11.00 WIB. Tuntutannya masih sama menolak Omnibus Law,"tambah Zaini.

Melihat ada salah satu mahasiswi dengan poster bertuliskan 'Nyari Calon Polisi' lantas AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, SIK langsung mengajaknya untuk berfoto.

"Tadi lihat unik, Diajak ngobrol terus minta foto bareng,"kata Zaini.

Tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tentunya sangat dijaga penting bagi sosok Kapolsek Cikarang Pusat ini, Keramahannya dan juga Komunikasinya dengan massa aksi disangka sangatlah membuat nyaman.


"Sejak awal kami bukan musuh, Penyampaian pendapat dimuka umum diatur didalam undang-undang. Mereka demo menyampaikan aspirasi, Kitapun disini  melaksanakan tugas pangamanan untuk menjaga dan melindungi mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"terangnya.


"Jadi wajar kalau saat ini ada poster unik dari mereka, Menurut saya ya sebagai support dari mereka buat kita. Agar bersama-sama bisa menjaga kondusifitas,"pungkasnya. (Rizki/Red)

0 Komentar