Tips Liburan Akhir Tahun: Cari Taman Bermain yang Tidak Ramai



Kompas Today - Penyebaran varian baru Covid-19, Omicron memang menjadi kekhawatiran dapat terjadi seiring dengan aktivitas liburan akhir tahun dari masyarakat. Fasilitas publik seperti taman bermain pun tak luput dari kerumunan warga di saat liburan akhir tahun seperti ini.


PR Manager Amartha Shiva Vinneza pun memiliki sejumlah tips yang dapat digunakan jika anak-anaknya mengajak bermain di taman bermain. Dia bilang akan lebih memilih taman-yang lokasinya tidak strategis sehingga bisa dipastikan tidak terlalu ramai pengunjung.



“Ada beberapa taman bermain yang lokasinya kurang strategis, sehingga pengunjungnya sedikit. Jadi kalau anak minta main, bisa diajak ke situ,” kata Shiva.



Terlepas dari itu, Shiva juga bilang bahwa penerapan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan saat berlibur. Protokol kesehatan seperti memakai masker meskipun kondisi pengunjung tidak ramai tetap harus dijalankan.



Selanjutnya, dia juga akan membatasi durasi bermain anak-anak hanya sekitar satu jam saat berada di taman bermain.



Hal tersebut dilakukan Shiva mengingat saat ini tidak ada jaminan pasti seberapa aman tempat tersebut tidak akan menularkan Covid-19. Oleh karenanya, sikap preventif perlu dilakukan oleh setiap pengunjung.



“Kita gak tau anak-anak lain apakah benar-benar sehat atau nggak,” pungkasnya.