Polres Metro Bekasi Selidiki Kasus Penemuan Jasad Pria Kepala Nyaris Putus di Cibitung




Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mendatangi lokasi penemuan jasad pria tanpa identitas di bangunan kosong pinggir jalan raya kali CBL (Cikarang Bekasi Laut) Kampung Telar Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung Bekasi, Selasa (17/5/2022) Malam.

Dalam pelaksanaan cek TKP tersebut Gidion didampingi oleh jajaran Reskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat. 

Gidion menjelaskan, kasus ini bermula saat Polsek Cikarang Barat menerima laporan penemuan jasad pria.

"Saya bersama jajaran Reskrim (Reserse Kriminal) mengecek lokasi penemuan mayat di Cibitung,” kata Gidion



Ia menjelaskan, kasus ini bermula saat Polsek Cikarang Barat menerima laporan adanya penemuan jasad pria dengan kondisi mengenaskan.

"Setelah adanya informasi itu anggota langsung ke lokasi tempat penemuan. Melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi soal kasus ini,” bebernya.

Menurut Gidion, awal mula jasad pria tanpa identitas tersebut ditemukan seorang warga yang hendak berkebun di lahan garapannya sendiri yang tidak jauh dari lokasi penemuan.

"Warga yang menemukan jasad tersebut melihat korban banyak bersimbah darah dan luka di bagian leher langsung melaporkan ke ketua RT lalu menghubungi Polsek Cikarang Barat," jelas Gidion.

Gidion menambahkan, jasad pria yang ditemukan tanpa identitas tersebut memiliki ciri tato diseluruh bagian tubuhnya.

"Setelah kami identivikasi awal jasad pria tersebut hanya memakai kaos singlet dan celana panjang dan tidak memiliki identitas apapun namun memiliki ciri-ciri hampir seluruh bagian tubuhnya dipenuhi tato," ujarnya. 

Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat langsung bertindak setelah tiba di lokasi tersebut.



"Kami langsung melakukan identivikasi terhadap jasad korban serta memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Jasad pria yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun tersebut langsung dibawa ke rumah sakit kramat jati.

"Pihak kami langsung membawa jasad pria tersebut ke rumah sakit kramat jati guna kepentingan visum, dan kasus ini masih kami dalami," pungkasnya.

Turut hadir dalam pengecekan, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang, Kanit Jatanras Iptu Gede dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Hasan Said.