Ciptakan Kamseltbcarlantas dan Tekan Kasus Bullying, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Laksanakan Police Goes To School

 




 “Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi dalam program “Police Goes to School” kali ini berkunjung ke SMP Negeri 1 Cibitung Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu 08 Mei 2024,” kata Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Iptu Muhammad Fadly.


Ia mengatakan, bahwa kegiatan “Police Goes To School” adalah kegiatan Sat Lantas dalam memberikan pengarahan kepada para siswa-siswi untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.



Kanit kamsel memberikan novel edukasi “dijalan ada maut ”

Dia menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas di wilayah Kecamatan Cibitung khususnya serta Kabupaten Bekasi umumnya.

“Di samping itu dalam rangka meningkatkan kamseltibcar lantas di usia dini, melalui tema Police Goes to School,” katanya lagi.


Program Police Goes to School ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi untuk wadah sosialisasi tentang berlalu lintas dan kamtibmas. Program tersebut disambut dengan antusias oleh siswa-siswi di SMP Negeri 1 Cibitung.


Pada kesempatan ini pula, Brigadir Irfan anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Metro Bekasi juga menyisipkan materi terkait Bullying.


Bullying sering terjadi di sekolah dan lingkungan sehari-hari yang memakan jiwa. Aksi bullying ini merugikan korban hingga mempengaruhi psikisnya. Fenomena bullying menyebabkan pelaku bertindak semena-mena pada korban.


Mengatasi Bullying di Sekolah dapat dilakukan dengan cara :


Pendidik membuat program pencegahan anti bullying dan hukuman bagi pelaku yang melakukan tindakan tersebut

Membangun diskusi dan ceramah tentang mengatasi aksi bullying

Memberi bantuan dan dukungan pada korban bullying, imbuhnya lagi.

0 Komentar