Pemkab Bekasi Izinkan Persib Menggunakan Stadion Wibawa Mukti

Persib Bandung. Foto : www.radarindo.com
Bekasi, Bekasiurbancity– Permintaan Persib Bandung untuk menggunakan stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur dalam tiga laga Indonesia Soccer Championship (ISC) disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Izin ini diberikan kepada Persib Bandung agar stadion berjalan sesuai fungsinya dan dapat dilakukan perawatan secara intensif,” kata Bupati Bekasi, Jawa Barat, Neneng Hasanah Yasin di Kabupaten Bekasi, Rabu (28/09/2016).

Dilansir dari antaranews.com, Neneng Hasanah Yasin mengatakan izin ini diberikan agar pecinta sepak bola di tanah air maupun daerah setempat dapat menikmatinya disaat tim kesayangannya berlaga.

Dalam putaran laga TSC, Persib akan menggunakan Stadion sebanyak tiga pertandingan kandang di Wibawa Mukti. Ini dikarenakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, sedang menjadi pusat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Oleh sebab itu tidak bisa dilakukan pertandingan di Bandung. Padahal dalam laga ini akan bertemu dengan Persiba Balikpapan, Sabtu (01/10/2016). Kemudian dilanjutkan ke Pekansari saat menghadapi PBFC, Rabu (04/10/2016).

Ia menambahkan dalam permasalahan ini tentu akan didukung oleh pemerintah daerah setempat suna ikut menyukseskan persepakbolaan Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kreativitas pemuda dalam membangun ekonomi kecil.

Ekonomi Kecil itu diantaranya, menjajakan barang dagangannya berupa kaos, slayer bertuliskan tim kesayangannya, dan lain sebagainya.

Sementara itu Manager Persib Bandung, Jawa Barat, Umuh Muchtar membenarkan telah diputuskan dan diizinkan untuk mengadakan pertandingan selama tiga laga kabdang di Kabupaten Bekasi.

Dan akan berjanji dalam pertandingan akan selalu menjaga keamanan yang kondusif guna menghindari bentrokan antar suporter yang kerap kali terjadi.

Ia menambahkan dalam hal ini disambut gembira oleh seluruh tim Persib Bandung dikarenakan sudah sejak lama keinginannya untuk bermain di stadion tersebut.

Selain itu Kabupaten Bekasi juga memiliki banyak daerah wisata dari segi alam hingga nilai sejarah maupun makanan khas daerahnya.

0 Komentar