Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi diwacanakan jadi venue ASEAN Games 2018

Stadion Patriot Chandrabhaga bekasi. Foto: Dok. Bekasiurbancity
BUCSport, Bekasiurbancity – Wacana Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, jadi salah satu venue ASEAN Games XVIII/2018. Wali Kota Beksi Rahmat Effendi menyambut baik rencana tersebut.

Wali Kota Beksi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa dirinya baru saja bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang berniat menjadikan Stadion Chandrabaga jadi venue ASEAN Games.

“Beliau takjub dengan stadion Kota Bekasi dan berniat menjadikannya sebagai venue untuk ASEAN Games,” katanya di Bekasi, Kamis (15/09/2016).

Menurut dia, Kemenpora telah melakukan pengamatan terhadap hasil pembangunan Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan yang pembangunan fisiknya baru saja selesai dilaksanakan.

Stadion seharga Rp400 miliar itu memiliki sejumlah fasilitas berstandar internasional dengan kapasitas kursi penonton bisa menampung hingga 39 ribu orang.

Untuk kali pertama, Stadion Patriot Chandrabaga dimanfaatkan untuk venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mulai 14-26 September.

“Pak Menpora sempat takjub dengan hasil pembangunan stadion kita dan berniat memanfaatkannya untuk vanue sepakbola ASEAN Games sebagai lokasi alternatif Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,” timpal Rahmat.

Tentunya pemilihan venue ASEAN Games di Stadion Chandrabaga dilakukan bila stadion utama Gelora Bung Karno tidak memungkinkan.

“Sebab kalau di GBK saat ini saja sudah sangat padat. Kalau tidak dilakukan perluasan,” pungkasnya.

0 Komentar