Jamaah Padati Haul Mama KHR. Ma'mun Nawawi Cibogo Cibarusah

Bekasiurbancity.co.id - Ratusan jamaah padati kawasan Pesantren tempat diselenggarakannya haul mama ke-45 tahun KH. Raden Ma'mun nawawi yang berada di Kp. Cibogo RT 003 RW 001 Ds. Sindangmulya Cibarusah. Kamis, (17/09/2020)

Hadir pula para kyai undangan seperti KH. Busyrol Karim Zuhri, KH. Drs. Agus Salim (Ketua LD PBNU), Alhabib Ahmad Bin Hasan Alaydrus, Al Habib Ahmad Alats, KH. Mukhlis Efendi dan beberapa tokoh agama lainnya.

Diketahui selain ulama falakiyah, KH. Raden Ma'mun Nawawi juga punya peranan penting dalam catatan sejarah kemerdekaan Indonesia. Berbekal kedekatan Kiai Ma’mun Nawawi dengan sang guru, Hadlratussyaikh Hasyim Asy’ari dan anaknya K.H Wahid Hasyim, ditambah dengan daerah strategis, Cibarusah didaulat menjadi tuan rumah pusat pelatihan Laskar Hizbullah pada masa revolusi dan reformasi kemerdekaan Indonesia.

Tak lupa dari pihak panitia pun sudah menyiapkan dengan lengkap terkait protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19. Pada kesempatan yang sama hadir juga beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Forum pemuda yang ada di Cibarusah seperti dari FKPC, GP Ansor, XTC, FPI dan Banser yang ikut mengamankan jalannya acara.

Dalam kesempatan itu KH. Jamaluddin Nawawi sebagai penerus pondok pesantren Al Baqiyatussolihat putra dari mama KH. Raden Ma'mun Nawawi menyampaikan,"Kami juga berharap dengan tradisi haul yang ke-45 ini,  senantiasa mengingatkan kita untuk bersama meneladani sosok beliau KH. Raden Ma'mun Mawawi Cibogo,"Pungkasnya (Gun/Red)

0 Komentar