Lembaga Seni Qasidah Indonesia DPD Kabupaten Bekasi Gelar Musda Ketiga Diperiode 2020-2024

Bekasiurbancity.co.id - Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) DPD Kabupaten Bekasi menggelar Musda di Kp. Patola, Desa. Pasirtanjung, Kec. Cikarang Pusat, Minggu (30/08/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kemenag Kab. Bekasi dan juga Ketua LASQI Jabar itu mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta yang hadir.

Saat dikonfirmasi oleh tim Bekasi Urban City, Sekjen DPD LASQI Kabupaten Bekasi mengatakan,"Ini adalah merupakan agenda kegiatan organisasi, yang diselenggarakan setiap masa periode kepengurusan berakhir,"ujar Misin Baehaqi, M.Pd, Minggu (30/08).

"Musyawarah daerah ini adalah sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh DPD LASQI Kabupaten Bekasi,"tambahnya.

Diperiode 2020-2024 kali ini, pada rapat Musda yang ketiga. Nining Yuningsih.,S.Pd.MM terpilih menjadi Ketua LASQI Kabupaten Bekasi. Musyawarah daerah tiga DPD LASQI Kabupaten Bekasi yang mengusung tema "Seni Qasidah Bagian Dari Budaya Masyarakat Kabupaten Bekasi Sebagai Alat Ukhuwah Islamiyah".

Menurut Misin Baehaqi (Sekjen Sekjen DPD LASQI) Penetapan tema ini, berdasarkan pemikiran pentingnya eksistensi seni Qasidah sebagai bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Bekasi.


"Terabaikannya seni Qasidah dari perhatian pemerintah adalah sebuah tantangan bagi komunitas Qasidah untuk dapat membuktikan diri, Bahwa Seni Qasidah dikabupaten bekasi mempunyai peranan penting yang sangat strategis dalam program pencaiapan visi dan misi kabupaten bekasi,"pungkasnya. (SG)

0 Komentar