Toko Emas di Bekasi Diserbu Warga untuk Mejeng saat Lebaran

Toko emas di Bekasi diserbu warga untuk kebutuhan Lebaran 2022. Salah satu toko emas yang ramai pembeli yakni Toko Emas Kings di Pasar Baru, Kota Bekasi.


Bekasi Urban City - Toko emas di Kota Bekasi diserbu warga untuk kebutuhan menjelang Lebaran 2022. Salah satu toko emas yang ramai pembeli yakni Toko Emas King's di Pasar Baru, Kota Bekasi.


Lilis (43), pembeli mengaku membeli emas demi keperluan pribadi lantaran mendapat rezeki Tunjangan Hari Raya (THR). Selain untuk mejeng pas Hari Raya Idul Fitri juga bisa menjadi sumber investasi.


"Daripada habis uang buat yang nggak penting, kalau emas kan nanti bisa dijual lagi. Hitung-hitung sekalian nabung," ujarnya, Minggu (24/4/2022).


Toko Emas King's sangat ramai didatangi pembeli. Bahkan, seluruh pelayan toko dikerahkan untuk melayani masing-masing pembeli.


"Tiap tahun kalau Lebaran itu kan salah satu ciri khasnya, baju Lebaran sama emas," kata Pengelola Toko Emas King's Sumadi (38) di lokasi, Minggu (24/4/2022).


Lonjakan pembeli mulai terjadi sekitar dua hari lalu. Menurutnya, pembeli bakal terus melonjak hingga Lebaran. "Mereka kebanyakan membeli bukan menjual, tapi ada juga yang jual untuk kebutuhannya," ujarnya.


Tahun ini aktivitas perdagangan di tokonya lebih ramai ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan omzetnya bisa mencapai 20 persen.