Viral, Pemulung Leluasa Mencuri Motor Warga di Bekasi



Bekasi Urban City - Aksi pencurian motor di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial. Pelaku diduga seorang pemulung.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang tengah membawa sebuah plastik besar layaknya pemulung. Pria itu tampak memeriksa beberapa tempat sampah yang ada di depan rumah warga.

Tak lama kemudian, pria tersebut berhenti di depan sebuah motor dan berpura-pura mengambil sampah. Lalu pria itu membawa kabur sebuah motor yang terpakir di depan rumah salah satu warga.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin membenarkan kejadian itu. Dia menyebut korban telah melapor ke pihak polisi.

"Ini sudah bikin LP (laporan polisi). Kehilangan hari ini Rabu, 27 April 2022, pukul 11.45 WIB. Tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Cijungga, Desa Serang, Cikarang Selatan," ujar Kompol Satirin, Rabu (27/4/2022).

Satirin menjelaskan, pencurian itu bermula saat anak pemilik motor tengah memarkirkan sepeda motor di depan rumahnya. Namun kunci motor masih terpasang di kendaraan.

"Jadi kronologisnya begitu, kunci masih tergantung, yang ngeluarin motor anaknya," terangnya.

"Ya mungkin karena adanya kesempatan, yang pasti kuncinya masih tergantung," sebutnya.

Hingga saat ini, Satirin tengah menyelidiki pelaku pencurian yang diduga merupakan pemulung itu. Dia memastikan akan menyelidiki kasus pencurian motor.

"Pemulung atau bukan kita nggak tahu, identitas masih dalam penyelidikan. Akan kita tindak lanjut," ujar Satirin.