Apel Kring Serse, Wakapolres Metro Bekasi: Bukti Negara Hadir di Tengah Masyarakat

 



Polres Metro Bekasi- Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz memimpin Apel Kring Serse sebelum digelarnya Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di Halaman Kantor Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/11/2022) malam.


Kegiatan ini rutin di gelar Polres Metro Bekasi guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


“Apel Kring Serse ini bentuk Negara hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucap Erick.


Ia menuturkan, meski telah mengungkap banyak kasus-kasus viral dan menonjol. Ia meminta anggota untuk tetap melayani masyarakat dengan maksimal. Hal ini diwujudkan melalui Kring Serse yang tiap malam weekend diadakan.


“Dengan berhasilnya mengungkap banyak kasus, jangan berpuas diri terlebih dahulu,” tegasnya.


Ia menegaskan, anggota Polres Metro Bekasi lebih pro aktif mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya.


“Libatkan warga intuk menjaga lingkungannya,” tegasnya.


Menyikapi aduan masyarakat, ia meminta penyidik untuk segera merespon dan menindaklanjutinya.


“Saya minta Polres dan Polsek untuk terus lakukan pengembangan masih banyak kendaraan masyarakat yang belum kembali,” tukasnya.


Erick juga memberikan apresiasi kepada Polsek dan Warga Cikarang Pusat yang bergerak cepat mendirikan Pos Kamling Kebangsaan.



“Alhamdulilah Cikarang Pusat sudah mempunyai Pos Kamling Kebangsaan. Dengan adanya Pos Kamling Kebangsaan bisa menekan resiko kejahatan,” tuturnya.


Tak lupa mengajak jajarannya dan perangkat desa untuk melek Medsos. Karena saat ini semua sumber informasi bisa kita dapatkan melalui sosial media dan jadilah orang yang bijak dalam bermedia sosial.


“Sekarang jamannya digitalisasi. Sumber informasi terpampang nyata ketika kita membuka Hp, oleh karena itu kita harus cepat merespon nya,” pungkasnya.