Tinjau Banjir Di Wilayah Kali Ulu Cikarang, Kapolres : Tetap Bersabar, Semoga Segera Surut


 


Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Pejabat Utama Polres Metro Bekasi meninjau wilayah yang tergenang banjir di Kp. Kali Ulu Desa Karangharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jum'at (24/2/2023).

 

Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Jabodetabek khususnya di Kabupaten Bekasi menyebabkan Kp. Kali Ulu Cikarang Utara tergenang banjir.

 

"Saat ini saya mengecek warga Kp. Kali Ulu yang terdampak banjir, memang hujan di Kabupaten Bekasi ini sedari malam sampai saat ini masih sering turun," Kata Twedi.

 

Bantuan berupa sembako telah disalurkan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi.

 

"Dapur umum sudah didirikan oleh tim SAR dari TNI-POLRI dan BPBD Kabupaten Bekasi serta bahan makanan sudah tersedia untuk warga yang terdampak banjir," Ungkapnya.

 

Ia mengatakan banjir di wilayah ini setiap tahunnya sudah pasti terjadi sebab posisi kali dan pemukiman lebih rendah pemukiman.

 

"Kami telah berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait agar membangun sebuah tanggul, guna meminimalisir terjadinya banjir ketika musim penghujan," Pungkasnya.