Tingkatkan Kemampuan SDM, Polrestro Bekasi Gelar Pelatihan Pemadaman Api Bersama Dinas Damkar Kabupaten Bekasi

 



Kapolres Metro Bekasi Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz gelar latihan pemadaman api bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai penanggulangan kebakaran. Pelatihan tersebut diikuti oleh para PJU Polrestro Bekasi beserta Personel dan PNS Polisi di Mapolres Metro Bekasi pada Selasa, (23/05/2023) pagi.


Twedi Aditya Bennyahdi selaku Kapolres Metro Bekasi dalam kesempatannya menjelaskan bahwa diadakannya pelatihan penggunaan APAR ini adalah salah satu upaya peningkatan pemahaman personil Polrestro Bekasi dalam menanggulangi situasi kebakaran.


“ Sebagai langkah peningkatan kemampuan dan pemahaman anggota Polres Metro Bekasi, dimana apabila anggota kedapatan menghadapi situasi kebakaran, sehingga dengan pembekalan ini mereka dengan tenang dan sigap mampu menggunakan alat pemadam api ringan ini ” Ujar Twedi


Dirinya juga menambahkan dengan adanya pelatihan ini para anggota Polres Metro Bekasi dapat dengan paham menggunakan APAR tersebut. Selain itu, Ia juga menghimbau anggotanya agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari hari yang behubungan dengan kelistrikan dan api sehingga dengan disiplin dan kewaspadaan, sagala bentuk potensi kebakaran dapat dicegah.


Sementara itu, Staf Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Polres Metro Bekasi yang sudah memberikan kepercayaan kepada Dinas Damkar Kabupaten Bekasi untuk memberikan edukasi tentang pemahaman cara menggunakan tabung pemadam kebakaran atau APAR.

0 Komentar