Tindakan Tegas Polres Metro Bekasi: Operasi Kejahatan Jalanan untuk Meningkatkan Keamanan Warga

 



Kabupaten Bekasi – Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Akhmadi memimpin pelaksanaan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan dan rasa aman masyarakat. Operasi ini dilakukan dengan meningkatkan Patroli Biru di Wilayah  Hukum Polres Metro Bekasi, Sabtu (20/4/24).

 

Dengan menggandeng unsur Kepolisian dan Satpol PP, Kasi Humas Polres Metro Bekasi berharap dapat menekan angka kejahatan jalanan dan memberikan kepastian keamanan kepada warga sekitar.

 

“Dengan melibatkan petugas dengan seragam khusus yang mudah dikenali dalam Operasi ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan mencegah potensi kejahatan,”kata Akhmadi.

 

Akhmadi mengatakan, Operasi ini juga melibatkan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan pengendara yang melintas di area tersebut. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa aktivitas sehari-hari masyarakat berjalan lancar dan bebas dari potensi ancaman kejahatan jalanan.

 

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran operasi kejahatan jalanan diantaranya, Taman Sehati Stadion Wibawamukti, District 1 Meikarta, Sepanjang Jalur Kalimalang dan Pecenongan Square Cikarang Utara.

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Operasi ini adalah salah satu langkah kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga," bebernya.

 

 Ia menjelaskan, Langkah ini diambil guna mengantisipasi potensi kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat. 

 

Kasi Humas berharap bahwa keberadaan mereka di lapangan dapat memberikan efek preventif terhadap pelaku kejahatan jalanan. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan guna menciptakan keamanan bersama di wilayah tersebut.

 

“Operasi Kejahatan Jalanan ini diharapkan menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga,”tutup Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Akhmadi.

 

0 Komentar