Jelang Ramadhan, Polres Metro Bekasi Cek Harga Sembako di Pasar Tambun dan Lemahabang

 



 

BEKASI - Personel Satuan Reskrimsus Polres Metro Bekasi melaksanakan Patroli dan memonitoring serta mengecek persediaan harga sembako di pasar Tambun, Kecamatan Tambun Selatan dan di pasar Lemahabang, Cikarang Utara, Bekasi, Selasa (29/3/2022).

 

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadi nya kelangkaan persediaan stok minyak goreng dan memonitoring harga minyak goreng dan sembako di sejumlah pasar yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

 

"Pihaknya ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi, Selasa, (29/3/2022)

 

Selain itu orang nomor di Polres Metro Bekasi ini menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat yang sangat berdampak pada situasi Kamtibmas.

 

"Kegiatan ini dilakukan guna memastikan dan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ucap Gidion.

 

Sementara itu di kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Akbp Aris Timang mengatakan, Pihaknya setiap hari akan diterjunkan untuk melakukan pengecekan baik itu pengecekan ketersediaan minyak goreng, bahan Sembako hingga pengecekan harga di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Bekasi

 

Pihaknya dibawah pimpinan kanit Krimsus Polres Metro Bekasi Akp Heru Erkahadi dan Kasubnit 1 Krimsus Iptu Adimas Firmansyah akan terjun langsung kelokasi setiap harinya.

 

Dimana hari ini selasa, (29/3/2022) melaksanakan pengecekan sekaligus monitoring di Toko Heri, Pasar Lemahabang, Kab Bekasi didapat data Harga beli curah/kg: Rp 22.000,-

 

Harga jual curah /kg: Rp24.000,  Stok: 60 kg

 

Sedangkan pada toko Rusmiati di pasar Tambun Kab Bekasi didapat data Harga beli curah perkilo: Rp 17.000,- Harga jual curah perkilo: Rp 20.000,- Stok: 96 kg

 

Sementara Daftar harga sembilan bahan pokok:

 

- Beras :

Harga jual kisaran : Rp 9.000,-/kg

 

-Gula pasir :

Harga jual kisaran : Rp 14.000,- s/d Rp 15.000,

 

- Daging sapi :

Harga jual: Rp 140.000,-/kg

 

-Daging ayam:

Harga jual kisaran : Rp 28.000,-/kg

 

-telor ayam:

Kisaran Harga Jual : Rp 26.000,-/kg

 

- jagung :

Harga jual kisaran : Rp 8.500,-/kg

0 Komentar